jpnn. com , SURABAYA – Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar  rapid test massal Covid-19 di dua lokasi di Surabaya, yaitu di Halaman Gelanggang Remaja dan Jalan Raya Utama Tembok Dukuh.

Kegiatan yg merupakan instruksi kapala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan terkait sudah memasuki hari ke-16 pelaksanaan Ibu Kota Jawa Timur.

Head of Healthcare Intelligence Sri Wulandari mengungkapkan, dari dua lokasi tersebut sebanyak 1, 766 orang yang mengikuti quick test massal.

Baca Juga:

Wulan memerinci pada dua lokasi tersebut. Di lokasi pertama di Halaman Gelanggang Remaja sebanyak 831 orang menjadi peserta rapid test. Dari total tersebut, 115 orang hasilnya menunjukan reaktif.

“Yang mengikuti swab berjumlah 144 orang oleh rincian 115 orang dari fast test dan 29 orang merupakan rujukan puskesmas, ” ucap Wulan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/6).

Sementara pada lokasi kedua, yakni di Sarana Raya Utama Tembok Dukuh, sebanyak 935 warga Surabaya menjadi peserta rapid test. Dari jumlah itu, 113 orang menunjukan hasil reaktif.

Baca Juga:

“Yang ikut swab 118 jamaah. Rinciannya 113 dari hasil quick yang menunjukan reaktif dan 5 orang langsung ikut swab berdasarkan rujukan dari Puskesmas, ” ungkapnya.

Dari jumlah tersebut, kata Wulan menyebutkan, wujud sekitar 228 orang menunjukkan reaktif.