jpnn. com , JAKARTA – Kimberly Ryder  saat ini sedang hamil anak keduanya. Perhatiannya juga harus terbagi untuk bayi sulungnya yang belum genap setahun.

Istri aktor Edward Akbar ini sejatinya masih ingin terus memberi ASI kepada bayinya. Tetapi, semuanya harus terhenti saat putranya masih 6 bulan, karena Kim mengalami pendarahan.

Kim pun berbagi cerita tentang kondisinya sambil menjawab pertanyaan warganet mengenai memberi ASI meski cukup mengandung.

Menyuarakan Juga:

“Alhamdulillah aku bisa meng-ASI-hi Rayden (putra pertamanya) dari jadi secara exclusive (tanpa bantuan sufor/MPASI dini) dan directly (bukan hasil pompa). Rayden pun sebagai anak laki-laki minumnya banyak benar. Tapi sedihnya Rayden harus stop menyusui di umur 6 bulan. Era itu aku sudah tahu saya mau masuk trimester kedua dan semuanya lancar-lancar saja sampai belakangan aku pendarahan, ” ungkap Kim.

Saat mengetahui ada pendarahan, Kim dan Edward langsung memeriksakan diri ke tabib.

“Akhirnya saya cek ke dokter dan katanya karena aku menyusui, itu menerbitkan kontraksi yang akhirnya membuat aku mengalami sedikit pendarahan, ” jelasnya.

Baca Pula:

Meski begitu, Kim tak ingin membuat semua ibu hamil oleh sebab itu takut menyusui bayi mereka. Menetapi kondisi setiap ibu tentu berbeda.

“Tapi jangan salah, banyak ibu-ibu hamil yang masih menyusui dan baik-baik selalu. Semua tergantung masing-masing orang, ” sebutnya.