jpnn. com , SUKABUMI – Saat ini anak obat positif COVID-19 yang sedang melaksanakan perawatan di dua rumah lara rujukan di Kota Sukabumi susunan tujuh orang dengan kondisi langsung membaik dan tidak menggunakan instrumen bantu pernapasan.

“Hari ini atau Sabtu (27/6) penderita COVID-19 yang sembuh bertambah utama orang, sehingga total yang segar 57 orang dari data keseluruhan 64 orang, sementara sisanya masih dirawat di ruang isolasi istimewa RSUD R. Syamsudin SH & RS Secapa Polri Kota Sukabumi, ” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi Wahyu Hendrayana, Sabtu.

Sesuai data terbaru Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 per Sabtu ini, tujuh penderita yang masih menjalani perawatan itu enam berjenis kelamin laki-laki & satu perempuan.

Baca Juga:

Dari tujuh karakter tersebut tiga pasien dirawat di RSUD R. Syamsudin SH serta empat lainnya di RS Secapa Polri.

Dia mengatakan, tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Sukabumi mencapai 90 persen lebih atau hingga saat ini belum ada yang meninggal negeri akibat virus tersebut.

Dia mengharapkan tujuh anak obat itu hasil pemeriksaan usap tenggorokan selanjutnya bisa negatif dan dinyatakan sembuh oleh tim medis mengikuti diizinkan pulang.

Baca Juga:

Meskipun sudah dinyatakan sembuh dan hasil tes usap negatif, pasien tetap harus melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari dengan pandangan dari pihak puskesmas maupun aparat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tingkat kecamatan.

Dia mengatakan, ada satu pasien yang awalnya sempat negatif, namun setelah dilakukan pemeriksaan usap tambahan hasilnya kembali positif.