jpnn. com , JAKARTA kepala Pengprov Perbakin Jawa Tengah (Jateng) menggelar kejuaraan menembak online bertajuk Jateng Open Online Shooting Series 2020.

Bekerjasama secara LPDUK Kemenpora, event menembak online seri perdana ini diikuti 274 atlet dari 18 provinsi.

“Jateng Open Online Shooting Series ini akan digelar sebanyak empat seri. Seri kemudian akan digelar setiap bulan sampai dengan Desember 2020, ” sahih Wakil Ketua 1 Pengprov Perbakin Jawa Tengah, Helly Sulistiyanto SH MH mewakili Ketua Pengprov Perbakin Jawa Tengah Sinyo Heryanto, saat membuka Jateng Open Online Shooting Series 2020, Minggu (21/06).

Baca Juga:

Jateng Open Online Shooting Series 2020 mempertandingkan nomor 10 meter cairan rifle dan 10 meter air pistol katagori putra, putri, senior dan yunior. Dengan mengacu dalam aturan pertandingan dari federasi mengarahkan internasional (ISSF).

Sulistiyanto menyampaikan terimakasih kepada para-para peserta dan panitia yang bergairah mengikuti kejuaraan online lewat permintaan zoom ini. Juga kepada LPDUK yang memfasilitasi perangkat online & ditayangkan lewat live streaming channel YouTube LPDUK TV.

Jateng Open Online Shooting Series seri pertama merupakan event menembak online keempat yang digelar selama pandemi Covid19. Tiga event sebelumya digelar oleh PB Perbakin.

Baca Serupa:

Selain mengisi kekosongan event gerak menembak di masa pandemi, lanjut Sulistiyanto, kejuaraan online ini digelar untuk lebih memasyarakatkan olahraga menembak ke kalangan luas agar menonjol bibit-bibit atlet menembak. Juga menjadi bagian penting dalam proses pembinaan atlet nasional dan daerah yang harus terus berlanjut meski masih menghadapi pandemi.

Pengprov Perbakin Jawa Tengah sungguh terbilang serius menggarap event online. Selain Jateng Open Online Shooting Series 2020, ada tiga event online lain yang sedang disiapkan tahun ini. Yaitu Kejuaraan mencari babi hutan, tembak reaksi & metal seluet.