jpnn. com , PALANGKA RAYA – Bersandarkan data terbaru yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah pada Minggu (24/5), kembali terjadi penambahan urusan baru sebanyak 16 orang sehingga positif COVID-19 menjadi 310 karakter.

Saat ditanyakan rata-rata riwayat kasus positif baru hari Minggu ini, Ketua Tim Rangkai Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalteng Sugianto Sabran, melalui Wakil Kepala Pelaksana Harian Suyuti Syamsul masa dihubungi dari Palangka Raya mengucapkan hanya disebutkan kontak dengan penderita positif.

“Hanya disebutkan kontak dengan pasien positif, ” jelasnya yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kalteng tersebut menggunakan pesan singkat.

Terjadi penambahan sebanyak 16 kasus nyata baru, berasal dari Palangka Besar delapan orang, Katingan satu karakter, Kotawaringin Timur satu orang, Seruyan satu orang, Kapuas empat karakter, serta Barito Selatan satu karakter.

Selain itu juga terjadi penambahan jumlah pasien wafat akibat COVID-19 sebanyak dua orang berasal dari Kapuas. Sedangkan pasien sembuh bertambah sebanyak sembilan karakter, berasal dari Palangka Raya 3 orang, Katingan dua orang, dan Kotawaringin Barat empat orang.

Secara kumulatif, positif COVID-19 Kalteng menjadi 310 kasus, terdiri dari 151 dalam perawatan, 142 sembuh, serta 17 meninggal. Anak obat dengan pengawasan (PDP) 50 karakter, orang dalam pemantauan (ODP) 227 orang, serta orang tanpa fakta (OTG) 1. 397 orang.

Rincian 310 kasus pasti di Kalteng, berasal dari Muram Raya 44 orang, terdiri sejak 21 dalam perawatan dan 23 sembuh, Palangka Raya 85 orang, terdiri dari 31 dalam pembelaan, 51 sembuh dan tiga meninggal, Katingan 23 orang, terdiri daripada 14 dalam perawatan dan sembilan sembuh, serta Kotawaringin Timur 18 orang, terdiri dari lima di dalam perawatan, 11 sembuh dan dua meninggal dunia.

Kotawaringin Barat 33 orang, terdiri sebab 20 dalam perawatan dan 13 sembuh, Lamandau tiga orang, berisi dari satu dalam perawatan dan dua sembuh, Sukamara satu orang dan dalam perawatan, Seruyan 4 orang, terdiri dari dua dalam perawatan dan dua sembuh, Kembali Pisau tujuh orang, terdiri lantaran dua dalam perawatan dan lima sembuh.

Kapuas 62 orang, terdiri dari 45 di perawatan, enam sembuh dan 11 meninggal, Gunung Mas tiga orang, terdiri dari satu dalam pembelaan dan dua sembuh, Barito Daksina 15 orang, terdiri dari tujuh dalam perawatan dan delapan sehat.

Sementara itu, Barito Timur sembilan orang terdiri sebab satu dalam perawatan, tujuh sehat dan satu meninggal, serta Barito Utara tiga orang dan seluruh sudah dinyatakan sembuh. (Antara/jpnn)

Menyuarakan Juga: