jpnn. com , JAKARTA – Ketua Umum Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) KH Maman Imanulhaq mengapresiasi keputusan Pemimpin Joko Widodo (Jokowi) soal vaksin Covid-19 gratis untuk masyarakat.

Menurut Kiai Maman, kabar tersebut sungguh membahagiakan masyarakat Indonesia dengan telah melewati masa pandemi sepuluh bulan belakangan.

Kebijakan itu juga dianggap langsung lantaran negara memiliki tanggung tanggungan untuk melindungi segenap bangsa & seluruh tumpah darah rakyat Indonesia.

Baca Juga:

“Kebijakan itu menandakan bahwa negara hadir bersama rakyat untuk pundak membahu melewati masa-masa krisis akibat pandemi,: kata Kiai Maman pada keterangan yang diterima jpnn. com, Kamis (17/12).

Anggota Komisi VIII DPR itu bahkan tak mau kalah secara Presiden Jokowi yang telah menyatakan kesiapan menjadi orang pertama divaksinasi ketika vaksin Corona telah siap digunakan.

“Saya siap menjadi orang pertama divaksin jika memang diperlukan. Bahkan semesta pengurus KITA di semua daerah Indonesia juga siap bila harus menjadi orang-orang yang pertama kali disuntik vaksin, ” tegas Ajengan Maman.

Mengaji Juga:

Hal itu menurut pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan Majalengka ini, sebagai bentuk dukungan ke pemerintah soal program vaksin, sekali lalu meyakinkan masyarakat terkait tingkat ketenangan vaksin Covid-19.

Dia juga mendukung agar vaksin yang akan disuntikkan dipastikan kualitasnya melalui serangkaian proses yang ada di BPOM agar kepercayaan jemaah terhadap vaksin Covid-19 yang dimanfaatkan oleh pemerintah tidak terganggu.