jpnn. com , JAKARTA – Sebanyak tiga perwira  Polri masuk bursa kandidat Direktur Pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (Dirdik KPK).

Ketiganya menjadi pengikut Dirdik KPK setelah melewati tes kompetensi asesmen.

Ketiga kandidat itu adalah Brigjen Setyo Budiyanto yang saat tersebut menjabat sebagai Koordinator Wilayah III KPK sekaligus Pelaksana Tugas Dirdik KPK, Widyaiswara Muda Sespimti Polri Kombes Nazirwan Adji Wibowo, serta Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel Kombes Didik Agung Widjanarko.

Baca Serupa:

“Dari sepuluh kandidat Dirdik, dengan lanjut ke tahapan berikutnya yakni tiga orang yaitu Setyo Budiyanto, Nazirwan Adji Wibowo dan Didik Agung Widjanarko, ” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (21/7).

Fikri melanjutkan, tiga orang itu nantinya menjalani tes kesehatan. Setelah itu mereka melewati tahapan wawancara dan presentasi makalah terkait visi-misi pencegahan dan pemberantasan korupsi pada 23-24 Juli 2020.

Fikri pula mengajak masyarakat memberikan rekam jejak calon sebagai upaya menemukan pejabat yang berintegritas dan profesional.

Baca Juga:

“Seluruh tahapan seleksi jabatan struktural tersebut dilaksanakan dengan tahapan dan jalan sebagaimana seleksi jabatan struktural di KPK pada tahun dan masa sebelumnya yaitu secara paralel dikerjakan tes asesmen oleh pihak ke-3 yang independen kemudian tes kesehatan tubuh dan terakhir wawancara dengan arahan, ” ujarnya.

Dalam waktu yang bersamaan, KPK juga membuka seleksi untuk posisi Direktur Pengolahan Informasi dan Keterangan (Pinda), Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas) dan Koordinator Wilayah (Koorwil).