jpnn. com , JAKARTA – Persit Bintang Chandra Kirana (KCK) turut menolong kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk terus bisa berjalan di masa pandemi Covid-19.

Adapun kawasan yang dipilih yakni Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, yang merupakan satu sejak lima destinasi pariwisata unggulan Indonesia.

“Kegiatan Dekranas bersama seluruh persatuan istri prajurit bertujuan untuk meningkatkan UMKM masyarakat di lima wilayah destinasi turisme, ” ujar Ketua Umum Persit KCK Hetty Andika Perkasa, dalam keterangannya, Rabu (18/11).

Baca Juga:

Kelima destinasi tersebut, yakni Danau Toba (Sumatera Utara), Labuan Bajo (NTT), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (NTB), dan Likupang (Sulawesi Utara).

Hal ini disampaikan Hetty ketika menghadiri pembukaan pelatihan wirausaha baru secara virtual di wilayah Danau Toba yang dipercayakan kepada Persit Jalasenastri (TNI AL).

Kegiatan dengan dilakukan Dekranas untuk melatih UMKM itu merupakan kerja sama dengan didukung oleh persatuan istri tentara dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian Pelajaran dan Kebudayaan, serta Telkom.

Baca Juga:

Orang dari KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa ini mengungkapkan pelatihan UMKM tersebut bertujuan membantu meningkatkan perekonomian Indonesia.

“Dengan adanya pelatihan yang ditujukan buat membantu UMKM daerah itu, selain dapat menjadi pemasukan kepada muncul pribadi, juga sebagai bentuk positif perekonomian Indonesia di masa pandemi Covid-19, ” ujarnya. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi: