jpnn. com , BANDUNG – Sejumlah kader Partai Golkar di Kabupaten Bandung kecewa karena  DPD Golkar Kabupaten Bandung mengumumkan nama Nia Kurnia Agustina sebagai calon Tumenggung Bandung.

Partai Gelora Indonesia

Nia Kurnia Agustina adalah istri dari Bupati Bandung saat ini Dadang M. Nasser.

Pengumuman perkara pemilihan nama Nia disampaikan Cecep Suhendar sebagai Ketua Tim Penyeleksi Bakal Calon Bupati Bandung, DPD Golkar Kabupaten Bandung.

Baca Juga:

Menurut bakal Golkar yang juga warga Kabupaten Bandung, Angga, dinasti yang semasa ini berkuasa tidak memberikan pengaruh positif kepada Partai Golkar dalam daerah. Karena itu, para kandidat kecewa karena istri bupati justru kini dipilih untuk menjadi calon kepala daerah baru.

“Faktanya saat kontestasi Pileg 2019, peraihan kursi DPRD dibanding Partai Golkar berkurang dibandingkan dengan periode sebelumnya. Padahal Ketua DPD Golkar adalah Bupati Bandung. Hal membuktikan bahwa Dadang Naser tak bisa mengoptimalkan perolehan suara Golongan Golkar, ” ujar Angga.

Selain itu,   Angga mengatakan,   Partai Golkar Kabupaten Bandung memiliki figur asing yang lebih pantas menjadi bahan bupati.

Baca Juga:

Kader Golkar berencana menetapkan nama  Dadang Supriatna sebagai bahan bupati Bandung selanjutnya.

Menurutnya karier politik Dadang Supriatna dari bawah sejak menjadi kepala desa dan anggota DPRD sudah menunjukkan kepiawaiannya sebagai bahan pemimpin