jpnn. com , JAKARTA kepala Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) tetap berupaya untuk wujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan, alias sustainable development goals (SDGs).  

Datang saat ini, setidaknya ada 17 tujuan pembangunan desa berkelanjutan yang terus digodok oleh Kemendes PDTT.

Menteri Tempat, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Menteri ini menyatakan, 17 haluan pembangunan desa itu akan terus disempurnakan.

Menangkap Juga:

“Kita terus melakukan penuntasan terhadap banyak hal yang sudah sempurna dan dirumuskan oleh Kemendes PDTT lima tahun belakangan tersebut, ” kata Gus Menteri dalam Hotel Bidakara, Jakarta, pada Kamis (23/07).

Doktor Honoris Causa dari UNY itu menilai, perlu memotret desa secara kacamata SDGs. Alasannya, selain telah terukur dan sudah diakui, cakap Desa tidak bisa dalam situasi keindonesiaan saja.

“Kita harus sampaikan kepada dunia bahwa desa-desa kita ini benar sudah baik dan memakai standar ukuran yang sudah baik, yang memang baik dan diakui secara internasional, ” ujar Mantan Pemimpin DPRD Jawa Timur ini.

Baca Juga:

Kemendes PDTT, lanjut Gus Menteri, akan terus menjabarkan secara lebih detail terhadap 17 SDGs Desa Tambah.

“17 berlebih artinya kita harus sempurnakan kepada 17 gol di dalam SDGs yang menurut kita memang menetapkan disempurnakan, ” ucapnya. (jpnn)