jpnn. com – Komedian sekaligus pembawa jadwal Sentot Gd atau biasa dikenal dengan nama Papham, mengaku positif  Covid-19. Melalui akunnya  @papham pada Instagram, dia menjelaskan awal pokok gejala Covid-19 yang dirasakan.

Sekira satu bulan dengan lalu, dia merasa batuk & tidak sembuh dalam beberapa keadaan. Namun, Papham merasa sehat & tidak menemukan suatu kejanggalan.

Tak ambil bingung, kala itu dia merasa bahwa batuk yang sedang terjadi hanyalah penyakit biasa. Sampai pada alhasil, Papham memberanikan diri untuk melayani tes swab.

Baca Juga:

Tiba panik, sambil  searching  di Google, dan ternyata banyak yang alamin belakangan, gejala kaya gitu namanya “anosmia”, di mana  lo completly  kehilangan kemampuan membau  lo  di hidung, atau hilangnya rasa dalam lidah. Mulai panik tapi mencari jalan untuk nenangin diri, dan beraniin diri swab , ” bebernya.

Sembari menunggu hasil tes, Papham melakukan isolasi mandiri. Saat hasil tes swab keluar, dia dinyatakan positif Covid-19. Papham mengaku kaget. Sebab, tempat mengaku bahwa selama ini telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“ Sambil nunggu hasil,   gue  isolasi mandiri, sampai akhirnya seminggu kemudian  gue  divonis Covid-19, hah kok bisa!. Bayangin di tas  gue,   hand sanitizer  ada 3, masker 4 belom lagi di mobil, dan belum lagi disinfektan. Pokoknya,   u name it, I have it , ” tuturnya.

Papham semakin syok begitu mengetahui ada besar anggota keluarga lain yang melakukan swab dan hasilnya juga pasti Covid-19. Padahal, dua orang tersebut tidak tinggal satu rumah dengan Papham.

Menyuarakan Juga:

“Ditambah berapa lama kemudian keluarga di-swab, juga dan nunggu hasil kurang lebih 2 minggu, yang pada akhirnya ada dua anggota keluarga juga positif, padahal kita  gak  tinggal serumah, ” tambahnya.

Setelah dinyatakan positif, Papham langsung dipindahkan dan diisolasi di Rumah Melayani Covid-19 di Tandon Ciater, Tangerang Selatan.