jpnn. com , NGAWI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mencatat jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah tersebut telah mencapai 26 orang.

“Total kasus positif COVID-19 di Ngawi hingga saat ini (30/6) telah mencapai 26 karakter, ” ujar Juru Bicara Gabungan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Ngawi Yudono dalam pernyataan melalaikan laman resmi media sosial Pemerintah Kabupaten Ngawi, Selasa (30/6) malam.

Data menuturkan, dalam dua pekan terakhir berlaku penambahan kasus selama beberapa kali dengan jumlah berkisar satu had tiga orang setiap hasil terkonfirmasi positif.

Menyuarakan Juga:

Pada Jumat (19/6) terjadi penambahan satu kasus positif sejak sebelumnya 16 kasus, yakni pasien ke-17 asal wilayah Ngrambe yang sebelumnya berstatus ODP. Kemudian di dalam Senin (22/6) terjadi penambahan mulia kasus positif, yakni pasien ke-18, dan Rabu (24/6) tercatat ada satu penambahan kasus dari Ngrambe, yaitu pasien ke-19.

Masih terus bertambah, di Jumat (26/6) terjadi penambahan tiga kasus positif dari sebelumnya 19 kasus menjadi 22 kasus dibanding Kecamatan Pitu.

Lalu Senin (29/6) terjadi penambahan satu kasus positif dari Kecamatan Kendal sehingga menjadi 23 urusan.

Baca Serupa:

“Perkembangan COVID-19 hari ini, Selasa 30 Juni 2020, terjadi penambahan pasien konfirmasi positif Corona sebesar tiga orang. Sehingga kasus COVID-19 menjadi 26 orang di Ngawi, ” kata dia.

Adapun, tiga orang pasien positif tambahan baru tersebut berawal dari Kecamatan Mantingan. Saat ini pasien telah dirawat di RSUD dr Soeroto Ngawi.