jpnn. com , JAKARTA – Pengamat koneksi politik Ari Junaedi ikut berkomentar seputar ramainya spanduk bertuliskan ‘Rela Bersimbah Darah untuk Kepulangan Buah hati Rizieq’ yang bertebaran di sebesar titik.

Ari memprediksi ramainya spanduk tersebut mempunyai tujuan tertentu.

Di antaranya bertujuan untuk menjaga agar sifat para pendukung Imam Besar Depan Pembela Islam (FPI) itu tidak kendor bersikap kritis terhadap tadbir Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Baca Juga:

“Poster-poster penyambutan Rizieq hanyalah strategi menjaga semangat pendukung Rizieq untuk tidak kendor bersikap kritis terhadap rezim Jokowi, ” ujar Ari kepada jpnn. com, Kamis (29/10).

Dosen di Universitas Indonesia ini juga memperkirakan Habib Rizieq belum akan pulang ke Nusantara dalam waktu dekat.

Menurut pembimbing program doktoral di pascasarjana Universitas Padjajaran itu, Habib Rizieq baru akan kembali ke Indonesia, setelah ada pemberitahuan resmi dari pihak Kerajaan Arab Saudi.

Mengaji Juga:

“Untuk kepulangan Habib Rizieq ke tanah air, saya masih belum yakin sepanjang pihak Kerajaan Arab Saudi belum mengumumkan resmi status petinggi FPI itu, ” katanya.

Hal lain yang mungkin menghambat kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia, sejumlah permasalahan hukum. Ari menilai hal-hal tersebut harus diselesaikan terlebih awal.