jpnn. com – Berbagai cara sudah dilakukan pemerintah dan gugus kesehatan untuk mengurangi angka kenaikan urusan covid-19 di Indonesia.

Mulai dari PPSB sampai imbauan protokol kesehatan. Namun, berbagai cara tersebut tetap saja tidak lulus menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat masa ini.

Masih saja banyak masyarakat yang  tidak mengindahkan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, serta tidak menjaga jeda minimal 2 meter yang mendirikan penularan Covid-19 ini semakin menyusun.

Baca Pula:

Baru-baru ini sedang ramai dibicarakan mengenai penularan Covid-19 tanpa fakta “Happy Hipoxia” pada beberapa penderita positif Covid-19.

Happy hypoxia adalah kondisi di mana pasien tidak merasakan gejala apapun,   tetapi kadar oksigen di dalam pasien tersebut sangat hina.

Penurunan nilai oksigen di dalam darah itu yang menyebabkan organ-organ tubuh tak berfungsi secara normal.

Baca Juga:

Untuk pencegahan happy hypoxia ini bisa dideteksi sejak dini, dengan mengukur harga oksigen di fasilitas layanan kesehatan tubuh terdekat atau kita bisa melakukannya secara mandiri yaitu dengan alat pulse oximeter yang mampu menilai kadar oksigen di dalam awak kita.

Selain itu, pencegahan yang dapat dikerjakan bisa dengan mengonsumsi produk kesehatan tubuh yang  bisa meningkatkan daya awet tubuh serta memaksimalkan kadar oksigen dalam darah.