jpnn. com , JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat saat penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) saksama pada 14 September 2020.

Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan mengatakan, bantuan sosial dikasih kepada masyarakat yang rentan terdampak penerapan PSBB ketat.

“Dengan kembali berlakukannya PSBB, maka kami pemerintah berkewajiban menganjurkan dukungan bantuan sosial kepada kelompok yang paling rentan terdampak, ” kata Anies dalam konferensi pers, Rabu (9/9).

Baca Juga:

Anies menambahkan, pihaknya akan bekerjasama dengan Kementerian Sosial untuk memberikan bantuan sosial berbentuk sembako kepada masyarakat yang terdampak PSBB.

“Pemprov DKI akan bekerjasama meneruskan secara Kementerian Sosial, kegiatan bantuan baik sembako kepada masyarakat rentan dengan memang selama ini telah terdata dan selama ini memang itu telah menjadi penerima, ” ujar Anies.

“Nanti detail dan lain-lain akan ana sampaikan menyusul, ” sambung Anies.

Baca Pula:

Sebelumnya diberitakan, Pemprov DKI Jakarta kembali menerapkan PSBB ketat dalam Senin (14/9) mendatang.

PSBB ketat itu mendekati seperti yang telah diberlakukan di dalam awal pandemi Covid-19 yang bertujuan untuk menghentikan laju pertambahan kasus Covid-19 di Jakarta. (mcr1/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi: