jpnn. com , BREBES – Informasi gembira disampaikan Icha, perawat honorer K2 untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Brebes ini mengungkapkan, seluruh honorer K2 yang lulus PPPK pada Maret 2019 akhirnya mampu pemberkasan.

“Alhamdulillah 646 honorer K2 Kabupaten Brebes yang lulus PPPK tahap pertama terdiri dari guru 516 karakter, kesehatan 70 orang dan rahasia pertanian 60 orang sudah penyatuan semuanya, ” kata Suster Icha kepada JPNN. com, Minggu (27/12).

Baca Juga:

Dia mengucapkan terima kasih pada seluruh pengurus dan anggota PHK2I yang berjuang mati-matian agar metode tersebut  tuntas.

Khusus PPPK tenaga kesehatan, Sus Icha dan kawan-kawannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Brebes, Dokter Sartono yang telah banyak membantu dalam proses penyatuan PPPK tahap pertama.

Dia berharap rekrutmen PPPK tahap kedua nanti bisa mengakomodir seluruh honorer K2 agar segenap bisa menjadi aparatur sipil negeri (ASN).

Membaca Juga:

“Kurang lengkap rasanya kalau hanya sebagian kecil yang bisa merasakan peningkatan status menjadi PPPK. Kawan-kawan seperjuangan lainnya juga kudu sama-sama merasakan, ” terangnya.

Sejujurnya kata Icha, di samping senang dan senang karena sebentar lagi resmi PPPK, terbersit kesedihan buat honorer K2 administrasi yang sampai saat tersebut belum ada formasinya. Icha berharap pemerintah tidak menutup mata mau nasib honorer K2 yang tersisa.