jpnn. com , SURABAYA – Surabaya Mengetengahkan mendapat perhatian khusus dari para-para sukarelawan Eri Cahyadi. Kawasan tersebut termasuk yang kena dampak pandemi virus corona.

Relawan Eri Cahyadi blusukan untuk melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19, sekaligus memberi sumbangan beras untuk warga dengan ekonominya terdampak serangan virus corona.

Ada sepuluh kelurahan yang sudah mendapat perhatian, yakni Kelurahan Kali Kedinding, Tambak Wedi, Pegirikan, Wonokusumo, Bulak Bison, Ampel, Sidotopo, Kedung Cowek, Pegirikan, hingga Tambak Wedi,

Baca Juga:

“Untuk pembagian sembako, kami benar-benar pilih dengan paling rentan. Misalnya anak yatim, janda, atau lansia sebatang karang, dan korban PHK. Dan di dalam setiap distribusi, kami selalu koordinasikan dengan tokoh masyarakat setempat, ” kata Koordinator Relawan Eri Cahyadi Surabaya Utara, Malik Saputra, Rabu (10/6).

Tidak cuma berbagi sembako, Relawan Eri Cahyadi Surabaya Utara juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah-wilayah tersebut.

Khusus buat beberapa RW di wilayah itu, mereka langsung memberikan alat suntikan berikut cairan disinfektan.

Baca Juga:

Malik mengutarakan, mitigasi virus corona tak mampu cuma mengandalkan pemerintah. Warga selalu harus aktif. Termasuk untuk langsung bergerak melakukan sosialisasi protokol Covid-19 dan advokasi warga terdampak.

Khusus untuk sosialisasi, pihaknya sudah memasang spanduk & banner di sebelas kelurahan itu. Isinya tentang pentingnya menjaga renggang, memakai masker, tidak bersalaman, tenggat tetap di rumah saja semasa tidak ada keperluan yang mendesak.