jpnn. com , JAKARTA – Donita mengenang aib yang pernah dideritanya awal 2020 lalu, tanpa dia tahu lara apa. Dia mengunggah satu menjepret saat matanya merah ketika hangat tinggi dan seluruh badannya nyeri.

“Ini adalah menjepret yang diambil pertengahan Januari berantakan aku waktu aku lagi rendah, demam tinggi sampai 40 (derajat), otot dan sendi sakit, bingung, hilang konsentrasi, sakit tenggorokan, ” jelas Donita lewat curhatan dalam Instagram miliknya, Rabu (16/9).

Istri Adi Nugroho ini mengatakan tidak pernah menemui sakit seperti itu yang membuatnya sampai sekarat.

Baca Juga:

“Enggak pernah sesakit ini, rasanya kayak di tenggorokan dibakar, tapi disayat-sayat juga, batuk, pilek, dada berdebar, susah nafas, mata merah, mual muntah. Ini adalah sakit pertama dan satu-satunya yang bikin aku kayak usai asa dan mau mati rasanya. Padahal aku sempat operasi, sakit ini dan itu tapi enggak pernah sesakit ini, ” bebernya.

Kejadian tersebut, berawal saat Donita meeting dengan beberapa rekan di salah utama mal di Jakarta. Tetiba matanya merah, sempat berpikir itu karena iritasi softlens.

“Enggak lama dari situ beta sakit tenggorokan, terus badanku demam, menggigil dan kaya ilang fokus aja. Saat itu aku sedang maksa meeting dan lanjut santap hanya supaya badan enakan, ” lanjutnya.

Menangkap Juga:

Namun, saat sedang prasmanan, mendadak badannya gemetaran akhirnya dirinya mutusin untuk pulang dan membeli obat.

“Sampai rumah aku sudah enggak bisa bangun dari tempat tidur, badan semua sakit dan demam sampe 40. Akhirnya mutusin ke IGD dan dokter IGD bilang masa itu memang lagi musim keluhan kaya aku gitu. IGD sempurna, kamar rumah sakit juga penuh, dokter bilang baiknya aku dirawat. Tapi karena besoknya aku masih ada tanggung jawab kerjaan maka aku tunda. Dalam keadaan kecil aku masih maksain foto, launching scarf, dan foto buat poster sinetron saat itu, ” kenangnya.