jpnn. com , JAKARTA – Warga terdampak longsor dan banjir di Berkepanjangan Damai, Kelurahan Ciganjur, Jakarta Daksina, masih bertahan di pengungsian & sebagian membutuhkan bantuan pakaian.

Tati (50) mengatakan, semua sandaran hampir semuanya telah diterima sebab warga terdampak, hanya saja awak kesulitan untuk mengganti pakaian dalam.

“Baju, sasaran sudah ada semua, tinggal baju dalam yang susah, ” sebutan Tati yang mengungsi di panti Haji Rohmani, Selasa (13/10).

Baca Juga:

Selain Tati ada sekitar 20 pelarian yang bertahan di rumah Haji Rohmani. Sebagian besar wanita piawai sekitar 20 tahun hingga lansia.

Menurut Tati, ada salah satu donatur mengirimkan celana dalam dan bra, tapi ukurannya kebesaran sehingga tidak mampu dipakai oleh para pengungsi.

“Di sini biasa masih muda-muda, ukurannya mereka S, M dan L. Kalau aku pakainya XL, ” ujar Tati.

Baca Pula:

Tati dan sejumlah pengungsi lainnya belum bisa kembali ke rumahnya karena proses evakuasi material terbis di anak Kali Setu masih berlangsung. Selain itu air juga masih menggenangi permukiman warga setinggi 20 cm atau semata berleha-leha.

Permintaan sewarna juga disampaikan oleh Dewi, pengungsi lainnya. Dia juga membutuhkan pembungkus wanita serta peralatan kebersihan serupa mencuci pakaian dan rumah.