jpnn. com , LONDON berantakan Tottenham Hotspur menjadi juara Persekutuan J Liga Europa setelah di dalam pertandingan pamungkas memukul Royal Antwerp 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspurs, London, Jumat (11/12) dini hari WIB.

Laga terakhir ini sungguh tak begitu berarti bagi ke-2 tim, pasalnya mereka sudah diperkirakan lolos ke babak 32 tinggi Liga Europa sejak pertandingan kelima. Hanya saja, baik Tottenham maupun Antwerp bersaing untuk memperebutkan puncak klasemen grup.

Kemenangan ini juga menjadi pembayaran utang bagi klub asuhan Jose Mourinho karena dalam pertandingan sebelumnya itu kalah 0-1 di markas Antwerp.

Baca Juga:

Atas raihan ini Tottenham mengumpulkan 13 poin atau terpaut nama satu poin dari Antwerp dalam posisi kedua dengan koleksi 12 poin.

Majikan rumah memang digdaya atas cabang Belgia tersebut dengan catatan 21 kali percobaan tendangan, di mana 10 di antaranya tepat sasaran. Berbanding terbalik dengan Antwerp yang hanya melepaskan dua percobaan sepak terjang sepanjang laga.

Peluang berbahaya pertama Tottenham terbentuk pada menit ke-35. Aksi Lo Celso setelah melewati dua pemeran Antwerp di akhiri dengan sepakan, namun kiper tim tamu, Beiranvand masih bisa menyelamatkan bola.

Baca Juga:

Keunggulan Tottenham baru terjadi pada menit ke-57. Berawal dari tendangan selamat Bale, bola masih bisa ditepis kiper namun pantulan malah menghadap ke Carlos Vinicuis yang lulus dari jebakan offside. Ia langsung melepaskan sontekan ke gawang polos.

Kane mencoret kesempatan untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-68. Ia yang memenangi duel udara untuk menyambut bola tendangan sudut, sayang sundulannya dalam depan mulut gawang malah berkembang ke atas.