jpnn. com , JAKARTA – Universitas 17 Agustus 1945 (UTA ’45) Jakarta menyalurkan sandaran ribuan face shield ke sejumlah rumah sakit di Ibu Kota. Hal ini mereka lakukan berjalan membantu dan melindungi para tenaga kesehatan seperti dokter, perawat & lainnya, dari paparan virus corona.

Refilled face shield tersebut merupakan hasil buatan mahasiswa Fakultas Teknik UTA ’45 dengan mengikuti program kuliah kerja jelas (KKN).

“Ini merupakan kegiatan KKN mahasiswa. Era kondisi Covid-19 ini, para mahasiswa diwajibkan melihat kondisi lingkungannya, & membantu, ” kata Wakil Rektor I UTA ’45 Jakarta, Rajesh Khana, Kamis (6/8) di jarak penyerahan face shield ke Vila Sakit Satya Negara, Jakarta Memajukan.

Baca Selalu:

“Kebetulan di kondisi masa pandemi para mahasiswa berinisiatif, temuan ini dari Fakultas Teknik, refilled face shield. Jadi kacanya bisa dibuka diganti lagi, bisa di-refilled. Rancangan ini telah dibuat Fakultas Metode dan formulanya dibagikan ke segenap mahasiswa yang mengikuti program KKN, ” imbuh dia.

Menurut Rajesh, pemberian bantuan face shield sebagai wujud afeksi dunia pendidikan terhadap dunia kesehatan tubuh. Terutama semasa pandemi Covid-19 sesuai sekarang.

Jadi, diharapkan para tenaga kesehatan bisa tetap sehat dan menjalankan tugasnya menangani pasien Covid-19 dengan sebaik mungkin. Hingga akhirnya, kian banyak masyarakat atau pasien yang terinfeksi virus corona yang bisa dirawat hingga pulih.

Baca Juga:

“Ini bagian dari sumbangsih Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, untuk tenaga perawat (dan tenaga kesehatan lainnya) yang sudah berkorban membantu kita 24 jam tanpa henti. Kita bisa berbagi membantu minimal untuk kepentingan umum banyak, ” jelasnya.

Face shield didistribusikan ke-12 rumah sakit dan klinik di kawasan Jakarta serta Tangerang. Di antaranya RS Satya Negara, RS Royal Progress Sunter, Klinik Syifa, & RS Bethsaida Gading Serpong.